Prediksi Bola Norway vs Panama 6 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Berada dalam grup yang bakal diisi dua tim besar Belgia dan Inggris, serta tim Afrika Utara yang tengah dalam mode terbaiknya, Tunisia akan membuat semua pendukung Panama merasa lumrah jika tim nasionalnya akan mengepak koper mereke lebih awal dari Rusia nanti. Namun sepertinya rakyat Panama tidak terlalu peduli dengan hasil yang mereka dapatkan di Rusia 2018, proses kelolosan pertama mereka ke ajang ini telah menjadi sumber kebahagiaan utama rakyat negeri Amerika tengah tersebut .

Gegap gempita lolosnya Panama ke Piala Dunia bahkan ditanggapi langsung oleh sang presiden, Juan Carlos Varela yang mengumukan hari libur nasional sehari setelah kemenangan bersejarah negara tersebut dalam laga terakhir melawan Costa Rica. Kegagalan Amerika Serikat dalam laga melawan Trinidadn & Tobago membuka jalan bagi keikutsertaan Panama untuk pertama kalinya dalam kompetisi level paling elit besutan FIFA ini.

Jadi terlepas hasilnya bulan depan, public Panama masih akan menyanjung para pemain La Marea Roja ini. Teritori ini akan menjadi ranah baru bagi para pemain asuhan Hernán Gómez dan mereka pasti akan mencoba untuk mengambil sebanyak mungkin pengalaman dalam pertandingan melawan tim-tim kelas dunia. Hasil positif ini diharapkan akan membawa mereka ke level yang lebih baik dalam zona CONCACAF dan menjadikan mereka poros kekuatan baru zona sepakbola Amerika Utara ini.

Panama menyiapkan dua pertandingan pra Piala Dunia mereka, yang pertama melawan Irlandia Utara [0-0] pada tengah pekan lalu dan yang terakhir melawan Norwegia di hari Kamis [06/06] mendatang. Norwegia kemungkinan dipilih karena kecenderungan mereka bermain dengan metode yang sama dengan Belgia yang akan menjadi lawan mereka di Grup G nantinya. Namun mengalahkan tim yang sedang melakukan reformasi total akan lebih mudah diucapkan ketimbang dilakukan.

Norwegia bertarung dalam pertarungan empat arah dengan Irlandia Utara, Republik Ceko dan Azerbaijan untuk posisi runner up Grup C fase kualifikasi dibawah Jerman yang menggilas semua laga dengan kemenangan. Awal yang buruk akhirnya menjadi masalah utama bagi tim Drillos yang akhirnya harus puas duduk di posisi keempat dengan torehan 13 poin dari 10 pertandingan.

Pemilihan Lars Lagerback datang terlalu terlambat untuk Norwegia yang semenjak kedatangannya telah bermain dalam tren positif. Hasil tiga kemenangan beruntun menjadi sparkle utama dari revolusi yang dibawa pelatih gaek asal Swedia ini. Gaya bermain tim pun telah jauh berubah, pendekatan yang sebelumnya terlihat kaku dan monoton dengan bola crossing dan memanfaatkan kecepatan sayap, kini berubah menjadi gaya bermain sepakbola pendek pragmatis yang dapat berubah bentuk sesuai lawan yang dimainkan.

Pecinta sepakbola di Norwegia pasti akan berharap dampak positif yang dibawa Lars Lagerback bertahan dalam ajang UEFA Nations League yang akan dimulai akhir tahun ini. Joshua King dan Havard Nordtveit dipercaya akan menjadi kunci bagi tim asal wilayah Skandinavia ini.

Diatas kertas, Norwegia mungkin punya kemampuan yang sedikit lebih baik ketimbang tamunya, namun Panama akan berharap dapat mengumpulkan energi positif sebelum bermain di ajang Piala Dunia 11 hari setelah laga ini dimainkan. Itu artinya tim asuhan Hernan Gomez ini akan bermain untuk menang dan dengan Norwegia yang telah dalam streak positif belakangan ini, akan menarik untuk melihat kedua tim bermain terbuka, saling menyerang dan berusaha mencetak satu gol lebih banyak dari lawan mereka.

Prakiraan Hasil Akhir Pertandingan Persahabatan

Norway vs Panama 6 Juni 2018

2 – 2