Prediksi Bola Sweden vs Peru 9 Juni 2018

swedia vs peru

Prediksi Bola Piala dunia 2018 – Swedia menatap Piala Dunia 2018 kali ini dengan optimisme tinggi bersama wajah baru skuadnya. Pasalnya pada turnamen yang akan berlangsung di Rusia ini nanti merupakan kali pertama Swedia turun tanpa bekas generasi emas yang mereka miliki. Hal ini karena tak ada lagi nama Zlatan Ibrahimovic, Olof Melberg, Andreas issakso hingga Andres Svenson. Para pemain yang pernah mengharumkan nama Swedia tersebut akan digantikan oleh pemain-pemain muda yang dimotori oleh Emil Forsberg.

Pelatih Swedia Jan Olof Andersson akan menjadi aktor utama yang paling diharapkan mampu mengangkat Swedia dalam Piala Dunia kali ini selain Emil Forsberg. Prestasinya yang paling terkenal tentu adalah saat dirinya mampu membawa IFK Norkopping menjadi juara Allvenska. Anderson saat ini tentu mengemban harapan jutaan rakyat Swedia yang berharap racikan strateginya mampu membuat kejutan besar dalam Piala Dunia nanti seperti kala menukangi Norkopping.

Demi mempersiapkan skuad dengan baik, Swedia telah menjawalkan 4 partai uji coba. Dua diantara partai uji coba yang sudah mereka lalui terbilang mengecewakan dengan 2 kali kalah dan sekali bermain imbang. Pada laga pamungkas Swedia akan berhadapan dengan sesama tim yang berpentas di Piala Dunia yaitu Peru. Laga ini otomatis akan menjadi kesempatan terakhir Swedia untuk menentukan formasi terbaiknya sebelum bertarung di Rusia.

Sementara Peru sendiri sudah melakukan beberapa partai uji coba sejak Maret lalu dan hasilnya terlihat sangat baik karena mereka selalu mampu menang. Pada periode Maret, Peru sukses membungkam Kroasia serta Islandia sedangkan pada bulan Mei giliran Skotlandia serta Arab Saudi yang ditundukan.

Peru sendiri sebelumnya ditimpa permasalahan mengenai minimnya striker yang mereka miliki. Sebelumnya sang kapten sekaligus striker utama mereka Paolo Guererro teracam absen karena tersandung kasus doping. Mereka sempat mencoba merayu striker Genoa Gianluca Lapadula yang memiliki garis keturunan Peru dasi sang ibu untuk membela panji wakil Zona Conembol ini namun mantan striker AC Milan itu lebih memilih menunggu panggilan dari Timnas Italia.

Beruntung banding yang diajukan Guerero berbuah hasil positif sehingga membuat top skor sepanjang masa Peru ini dapat memimpin rekan-rekannya di Rusia nanti. Tentu tak akan bisa dibayangkan tumpulya lini depan Peru tanpa adanya Guererro. Pada beberapa laga uji coba Peru memang terlihat mencoba beberapa alternatif dengan menempatkan Andre Carillo atau Jefferson Farfan sebagai ujung tombak namun sayang hasilnya tak memuaskan karena kedua pemain tersebut bukan berposisi sebagai striker murni.

Kembalinya Guerero saat melawan Arab Saudi pekan lalu terbukti mampu memberikan dampak instan bagi Peru. Selain langsung mampu mencetak gol, pemain lulusan akademi Bayern Munchen ini juga membuat serangan Peru lebih mengigit. Laga melawan Swedia nanti, sudah hampir pasti Guerero akan kembali turun sejak menit awal dan penting bagi Peru untuk menjaga tren positifnya sejak bulan Maret lalu dengan selalu meraih kemenangan.

Peru diprediksi akan mampu melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenagan atas Swedia. Prediksi skor untuk pertandingan ini adalah 2-0 untuk kemenangan Peru.