Prediksi Bola Switzerland vs Japan 8 Juni 2018

Prediksi Bola Piala Dunia 2018 – Jepang adalah salah satu wakil dari Asia yang terus konsisten mampu mempertahankan partisipasinya sejak tahun 1998 lalu. Hal yang wajar tentunya mengingat di level Asia, Jepang merupakan salah satu tim raksasa yang cukup disegani. Meskipun mampu konsisten menembus putaran final Piala Dunia, prestasi paling bagus bagi Jepang hanya menembus babak 16 besar saja.

Prestasi Jepang pada Piala Dunia 2014 lalu di Brazil juga merupakan sebuah penurunan karena mereka menjadi juru kunci grup tanpa sekalipun meraih kemenangan. Kala itu Jepang terpaksa harus tunduk kepada Pantai Gading dan Kolombia. Tahun ini Jepang tentu tak ingin mengulang prestasi 4 tahun silam tersebut. Mengulang capaian terbaik mereka selama berpartisipasi di Piala Dunia dengan menembus babak 16 besar tentu sudah merupakan suatu hal yang baik.

Demi memperispkan ambisi tersebut, Negeri Sakura ini menjadwalkan sejumlah laga uji coba sebelum terjun langsung ke Piala Dunia 2018. Sayangnya dalam beberapa partai Uji Coba, Jepang lebih menunjukan sinyal negatif dibanding positif. Sejak tahun 2018 hingga saat ini Jepang telah melakoni total 3 partai uji coba melawan Mali, Ghana serta Ukraina.

Dari 3 partai tersebut Jepang tak sekalipun berhasil meraih kemenangan. Kala melawan tim sekelas Mali pun, Jepang terlihat jelas kesulitan untuk mengkonversikan sebuah peluang menjadi gol hingga akhirnya harus kecolongan gol di masa Injury Time. Terakhir mereka juga dipermalukan Ghana dengan skor 0-2. Rentetan hasil negatif tersebut tentu menjadi sebuah PR besar bagi Jepang dan akhir pekan ini tim berjuluk Samurai Blue ini akan kembali menjalani Partai Uji Coba melawan sesama kontestan Piala Dunia yaitu Swiss.

Pada laga melawan Swiss nanti, Jepang tentu berpeluang untuk memperbaiki kesalahannya seperti laga uji coba sebelumnya. Laga ini juga menjadi ajang untuk memantapkan formasi Jepang, dalam beberapa laga tim asuhan Akira Nishino ini memang terlihat masih mencoba beberapa skema. Kala melawan Mali dan Ukraina skema 4 bek menjadi pilihan Nishino namun dalam laga terakhir melawan Ghana, Jepang menggunakan skema 3 bek. Apalagi Swiss juga memiliki kedalaman lini tengah yang baik dengan hadirnya pemain macam Ghanit Xhaka dan tentu hal ini sanggup untuk menguji performa lini tengah Jepang.

Swiss sendiri dalam mempersiapkan Piala Dunia nanti juga telah melakoni beberapa partai uji coba. Meski hanya baru 2 kali, Swiss terlihat sudah nyaman bermain dengan skema 4-2-3-1 ataupun 4-1-4-1. Alhasil 2 laga Swiss berbuah kemenangan yang meyakinkan. Pada laga uji coba pertama Swiss berhasil mencuri kemenangan atas Yunani dan juga mencukur Panama enam gol tanpa balas. Pada partai melawan Jepang nanti, skuad yang akan digunakan oleh Swiss diprediksi adalah susunan pemain utama dalam Piala Dunia nanti. Hal tersebut mengingat partai uji coba ini merupakan yang terakhir bagi Xherdan Shaqiri dkk.

Jepang diprediksi akan mengalami peningkatan permainan jika dibandingkan partai uji coba sebelumnya. Namun Swiss dijagokan akan kembali meraih kemenangan pada partai uji coba terakhir ini. Prediksi skor 1-2 untuk kemenangan Swiss.